8 Rekomendasi Coffee Shop Ternyaman di Bandung

Bandung sebagai Kota kembang memiliki daya pikat tersendiri untuk para penikmat kopi. Dengan banyaknya tempat nongkrong di Bandung, membuat coffee shop Bandung terus berinovasi dan bertransformasi menjadi lebih modern dan mengesankan. Ada banyak tempat ngopi di Bandung, tetapi mungkin Anda bingung harus memilih mana yang memiliki cita rasa kopi yang nikmat serta tempat yang nyaman. Untuk itu, dalam artikel ini kami rekomendasikan coffee shop ternyaman yang bisa Anda pilih sebagai tempat untuk hangout dan tentunya menikmati kopi racikan ala barista.

Rekomendasi Coffee Shop Ternyaman di Bandung

Two Cents

Two Cents yang berlokasi di jalan Cimanuk menjadi salah satu coffee shop yang memiliki rasa kopi nikmat dengan racikan para barista handal. Tempat ini mengambil gaya vintage dengan aneka aksen kayu yang membuat Anda nyaman dan betah berlama-lama berada di sini. Dari segi menu, Two Cents tak hanya menawarkan aneka varian kopi hangat dan dingin. Layaknya cafe di Bandung, Two Cents menghadirkan aneka menu makanan yang cukup lengkap dan variatif, dari mulai aneka cake, appetizer seperti pisang goreng, churros, salad, menu sarapan, sandwich, aneka menu nasi, dan pasta. Untuk Anda yang tidak suka dengan kopi, Anda bisa memilih minuman tea, smoothies, healthy juice maupun milk blend.

Credit: @twocents_coffee from instagram

Yumaju Coffee

Yumaju Coffe merupakan tempat ngopi yang stylish anak muda banget dan nyaman. Saking nyamannya banyak dari pengunjung yang menghabiskan waktu untuk mengerjakan tugas di tempat ini, apabila Anda berkunjung ke Yumaju Coffee, Anda akan melihat meja –meja yang nyaris dipenuhi oleh laptop. Karena sebagian besar pengunjung adalah mahasiswa. Yumaju Coffee terbilang cukup rajin, pasalnya coffee shop ini buka mulai pukul 7 pagi hingga 11 malam, dan menu pastrynya pun sudah tersusun rapi di meja dekat barista. Yumaju menyediakan dua tempat, yakni ada indoor dan outdoor untuk Anda yang merokok. Untuk lokasinya berada di Jl. Maulana Yusuf No. 10, Citarum.

Credit: @yumajucoffee from instagram

Lula Bakery & Coffee

Lula Bakery & Coffee menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak-anak muda Bandung untuk ngopi dengan penuh kenyamanan dengan desain interior yang serba berwana coklat. Coffee shop ini berada di jalan Citarum No. 12 yang memiliki ruangan indoor dan outdoor yang selalu dipenuhi pengunjung. Selain menyediakan kopi, di Lula Bakery juga menghadirkan makanan sehat, seperti roti yang terbuat dari gandum, smoothies bowl, poke bowl, dan berbagai menu makanan sehat lainnya.

Credit: @cafelula_id from instagram

Ruckerpark Coffee & Culture

Ruckerpark Coffee & Culture diambil dari nama sebuah lapangan Basket yang terkenal di New York, yakni Rucker Park, menjadi inspirasi utama yang menggerakkan proses desain coffee shop ini. Tempatnya yang luas dengan meja panjang dan banyaknya colokan listrik, serta wifi membuat tempat ini semakin nyaman untuk sekedar minum kopi bahkan bekerja. Rasa kopinya yang nikmat pun menjadi nilai plus untuk kesempurnaan yang hakiki. Tak hanya ada kopi, di sini juga terdapat menu makanan berat untuk mengisi perut Anda yang kosong.

Credit: @ruckerparkcoffee from instagram

Kiputih Satu

Kiputih Satu adalah salah satu coffee shop yang lokasinya di dekat bundaran di ujung atas jalan Ciumbuleuit, tepatnya berada di jalan Kiputih, Bandung. Bangunannya berupa rumah tua kolonial yang berukuran besar, dengan balkon yang cantik dengan pemandangan mengarah ke lembah kecil di belakangnya. Sama dengan coffee shop lainnya yang berada di Bandung, Kiputih Satu juga memiliki cita rasa kopi yang begitu nikmat dan menggoda. Menawarkan menu makanan berat ala Western dan Asian food membuat Kiputih selalu ramai dikunjugi dan telah menjadi tempat nongkrong favorit di Bandung.

Credit: @kiputih_satu from instagram

Meru Coffee

Meru Coffee ini memiliki konsep berbeda dari lima coffee shop yang sudah kita bahas sebelumnya, di tempat ini konsepnya “Coffee to go” yang artinya cuma buat beli minuman kopi yang dibuat barista lalu pergi. Tapi jangan khawatir tidak bisa nongkrong untuk menyeruput kopi, karena Meru Coffee juga menyediakan tempat duduk di ruang outdoor yang nyaman. Lokasi coffee shop ini berada di Jalan Dr. Otten No. 1, Bandung.

Credit: @meru.coffee from instagram

Marka Coffee & Kitchen

Marka Coffee & Kitchen ini memiliki bangunan 2 lantai dengan banyak unsur semen tanpa pewarnaan dari cat dan kayu serta area ruangan dengan pencahayaan alami. Hampir sama dengan kebanyakan coffee shop di Bandung, Marka berhasil menyediakan tempat yang modern sekaligus nyaman, bahkan jika Anda berkunjung dengan anak-anak. Karena di tempat ini terdapat ayunan untuk anak-anak bermain. Selain kopi yang menjadi menu andalan, Marka juga menawarkan berbagai macam menu minuman dan makanan yang lezat untuk dicoba.

Credit: @marka.cafe from instagram

Sejiwa Coffee

Sejiwa Coffee adalah sebuah tempat transparan yang sebagian besar strukturnya terbuat dari rangka besi dan kaca, disini Anda akan melihat indahnya rumah kaca yang terdiri dari 2 lantai, dengan suasana yang menyenangkan. Sederet lampu sorot dan 2 buah Vespa juga ikut meramaikan dekorasi interiornya. Ruangan yang disediakan disini terdapat dua pilihan, yaitu smoking area di lantai 2 dan non-smoking area di lantai 1. Di lantai satu Anda akan merasakan suasana yang sedikit ramai karena semua transaksi, pembuatan kopi, minuman, dan makanan, keluar-masuk pengunjung, dan lainnya terjadi di tempat ini. Varian kopi banyak ditawarkan di Sejiwa, jadi Anda bisa sangat leluasa memilih menu kopi favorit Anda. Menu lainnya juga tersedia cukup beragam, dari salad, soup, steak, asian food, nasi goreng, fish & chips, pancake, sandwich, dessert, cake, dan berbagai macam produk makanan lainnya.

Credit: @a_gabriellajane instagram

updated