Kota Ho Chi Minh di Vietnam kini tengah menjadi tujuan wisata populer di kalangan traveler. Budayanya yang memesona, arsitektur Prancis klasik, kuil-kuil, serta kuliner yang lezat dengan menggabungkan kombinasi masakan Prancis, Cina, dan lokal Vietnam, membuat kota Ho Chi Minh semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Dari perpaduan rasa makanan dua benua tersebut, kami menemukan lima restoran terbaik di Ho Chi Minh City yang harus Anda coba.

Restoran Terbaik di Ho Chi Minh City, Vietnam

The Deck Saigon

The Deck Saigon adalah sebuah restoran yang berada persis di tepi sungai Saigon yang jauh dari hiruk pikuk Ibu Kota, membuat tempat ini sempurna untuk berlama-lama menikmati hidangan lezat yang tersedia dengan pemandangan yang indah. Anda dapat mengunjungi restoran ini dengan menumpangi perahu dari Distrik 1 untuk berlabuh tepat di tangga tepi The Deck Saigon. Menu yang ditawarkan cukup banyak, dengan menggabungkan cita rasa Eropa dan Asia. Selain itu, ada juga pilihan menu vegetarian dan juga koktail yang bisa Anda nikmati. Desain interior restoran ini mencakup kursi kayu solid, pencahayaan kreatif dengan banyak bunga segar yang membuat The Deck Saigon menjadi salah satu restoran terbaik yang selalu ramai dikunjungi terlebih di akhir pekan.

Credit: The Deck Saigon

Quan An Ngon

Restoran Quan An Ngon merupakan salah satu restoran paling populer di Kota Ho Chi Minh. Bertempat di pusat Distrik 1, sebrang Istana Renifikasi, restoran ini telah direnovasi dengan taman hijau yang subur dan para staf yang mengenakan pakaian sutra tradisional siap menyambut Anda di pintu utama restoran. Ketika memasuki restoran, Anda akan dimanjakan dengan interior desain bergaya klasik, hamparan kayu jati, hiasan kisi-kisi terinspirasi Cina dan balkon di sekelilingnya yang mengikuti film kungfu klasik. Quan An Ngon menawarkan menu-menu yang sangat beragam, baik itu Western maupun Asian food, dan tentunya ada menu andalan khas Vietnam yang menggugah selera seperti, lumpia, kepiting lada hitam, dan sup mie.

Credit: Asia Web Direct

The Refinery Bar and Restaurant

The Refinery and Restaurant merupakan salah satu restoran yang paling bergaya kekinian dan menjadi tempat makan favorit dikalangan wisatawan mancanegara berkat desain kolonial asli, menu makanan jenis bistro khas Prancis serta koktail yang menarik. The Refinery Bar and Restaurant mengedepankan kenyamanan yang mengesankan seolah-olah sekilas Anda berada di restoran Prancis. Sementara itu, ada juga teras taman yang menawan, membuat tempat ini menjadi lebih sempurna dengan paduan suasana kosmopolitan dan minuman anggur yang siap menggoda Anda. Menu makanan utama di Refinery ini adalah steak frites, pasta, dan salad Eropa. Restoran populer ini berada tepat di sebelah Park Hyatt Hotel di Hai Ba Trung Street.

Credit: The Refinery

Tram’s Cookery Restaurant & Bar

Tram’s Cookery Restaurant & Bar merupakan restoran kelas atas dengan desain interior elegan yang terletak di sebelah sungai Saigon. Di restoran ini, Anda dapat menikmati masakan khas tradisional Vietnam dan juga Western food dengan suasana santai dan nyaman. Anda bisa menyambangi tempat ini dengan menggunakan speedboat atau taksi dengan waktu tempuh sekitar 20 sampai 35 menit dari pusat kota. Tram’s menawarkan semua menu yang terbaik dari mulai menu masakan Vietnam seperti, lumpia, salad pomelo,nasi goreng, hingga menu Western seperti, pasta, pizza, steak daging, dan juga ikan. Hidangan yang sangat direkomendasikan beberapa diantaranya adalah luc lac sapi goreng dengan saus bumbu lima, foie gras bakar dan tenderloin daging sapi panggang. Semua itu dapat Anda nikmati di Tram’s Cookery Restaurant & Bar yang merupakan tempat makan favorit komunitas elit Saigon dan ekspatriat Vietnam.

Credit: City Pass Guide Website

The Temple Club

The Temple Club ialah sebuah restoran bergaya Fantasia Indochine atau Art Deco yang dulunya tempat ini pernah berfungsi sebagai wisma bagi pengunjung yang ingin pergi ke kuil Hindu di sebrang jalan. Namun, kini tempat tersebut telah dipugar menjadi sebuah restoran yang cantik dengan menawarkan menu-menu hidangan Vietnam klasik seperti, daging babi dalam pot tanah liat atau cha ca Hano, ikan bakar dengan dill dan bawang putih. Jangan lewatkan juga sup mi quang, kaldu gaya Danang dengan mie kuning kental, kacang, udang, dan kerupuk nasi yang renyah. Bagi Anda yang hanya ingin bersantai sambil menikmati minuman terbaik dari The Temple Club, pilihlah tempat lounge retro yang berada di belakang. Menu minuman yang tersedia di sini cukup bervariasi mulai dari kopi hingga koktail, kami sarankan untuk mencoba Old Saigon atau ciciplah Caipirinha.

Credit: The Myst Dong Khoi

updated
  • 60% OFF2, 4 Nights Starting From:Rp 3,500,000per package | inclusive of taxes