Restoran Halal Terbaik di Singapore

Bukan hanya untuk berbelanja, dan jalan-jalan tetapi juga untuk menikmati makanan lezat yang ada di Singapura. Bagi Anda yang beragama muslim tak perlu khawatir dengan makanan halal. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir, negara ini banyak memunculkan restoran ataupun kafe yang bercap halal dengan cita rasa lezat. Berikut ini, kami memilih delapan restoran halal terbaik di Singapore yang wajib untuk Anda nikmati.

Yassin Kampung

Yassin Kampung yang terletak di sepanjang Jalan Clementi adalah sebuah restoran besar yang cocok untuk keluarga dengan semua menu makanan bercita rasa Asia yang bersertifikat halal. Restoran ini menyajikan berbagai pilihan set menu masakan seperti, makanan laut, daging sapi, ayam, sayuran, nasi, mie, makanan penutup, dan banyak lagi. Sebagai rekomendasi, ada baiknya Anda mencoba sayap ayam pedas, ikan kampung 3 rasa, ayam cabai kering dengan nasi, kangkong sambal, tahu kompor, ayam buttermilk, sup tom yum, omelet bawang, daging sapi, daging lada hitam, kepiting bawang putih, dan salah satu yang paling unik adalah ayam durian. Jadi, pasti ada sesuatu yang menggugah selera untuk semua. Yassin Kampung adalah tempat yang terbaik dimana keluarga dan teman dapat berbagi dan menikmati hidangan halal nan lezat dalam suasana yang nyaman dan santai.

Credit: Yassin Kampung

AquaMarine

AquaMarine merupakan permata di Marina Mandarin Hotel, yang menyajikan hidangan ternama dari seluruh dunia dengan sajian mewahnya yang mencakup masakan Asia dan Barat yang bersertifikat halal. Makanan yang dibuat langsung oleh para koki dengan keterampilan mereka dalam dapur kaca, sehingga Anda dapat dengan mudah menyaksikan bagaimana makanan halal dan lezat itu tercipta dengan sangat baik. Restoran yang bergaya prasmanan internasional ini cukup luas dengan 260 kursi di dalamnya, serta memiliki tampilan modern dengan perpaduan dekorasi kaca dan pewarnaan kuning hangat di setiap perabot maupun dinding marmernya. Selain itu, Restoran halal ini juga dilengkapi dengan ruang makan Al-Fresco Terrace Aquamarina yang memberikan Anda sebuah pemandangan luas dengan suasana yang nyaman. AquaMarine adalah tempat makanan laut yang sempurna untuk memenuhi impiana Anda, dengan menu-menu seperti, kepiting premium, tiram, kerang, udang dan salmon yang menggugah selera. Direkomendasikan agar Anda mencoba menu makanan chilli crab, oyster, prawn, sushi, prawn tempura, dan durian penyat.

Credit: Aquamarine

Hararu Izakaya

Hararu Izakaya ialah sebuah restoran Jepang bersertifikat halal yang berada di kawasan Mesjid Sultan, Bugis, Singapore. Restoran ini memiliki visi untuk memberikan pengalaman bersantap yang unik melalui suasana yang berorientasi keluarga dengan nuansa otentik Jepang. Ketika Anda masuk ke Hararu Izakaya, Anda akan dibawa seakan memasuki Izakaya di Jepang. Mulai dari desain interior hingga alunan musik, semuanya mengusung tema negara Jepang. Untuk menu hidangan utama yang ditawarkan di restoran ini juga merupakan masakan Jepang asli, terutama dari panggangan. Sementara untuk minumannya, ada berbagai menu yang bisa Anda pilih seperti, Mocktail non-alkohol, Choya Ume Plum Soda yang langsung dibawa dari Jepang dan tentunya halal. Selain itu, ada juga milkshake yang bisa Anda kreasikan sendiri.

Credit: Hararu Izakaya

Halia at Botanic Gardens

Halia at Singapore Botanic Gardens adalah restoran yang secara resmi berpindah haluan menjadi restoran yang bersertifikat halal pada Juni 2017. Meskipun mereka telah dikonversi ke restoran halal, tidak ada banyak perubahan secara keseluruhan. Perubahan signifikannya adalah bahwa mereka tidak lagi menawarkan minuman beralkohol. Halia masih menyajikan masakan Eropa modern dengan pengaruh Asia tetapi dibuat menggunakan bahan-bahan yang bersumber hanya dari pemasok bersertifikat halal. Loksinya yang berada persis di situs Warisan Dunia UNESCO (Singapore Botanic Garden) ini sekarang dapat dianggap sebagai tujuan makan inklusif bagi semua. Umat Muslim yang mengunjungi Singapore Botanic Garden sekarang memiliki pilihan untuk makan di tengah-tengah tanaman hijau yang subur tanpa harus pergi ke tempat lain untuk menikmati makanan halal. Halia memiliki dekorasi bergaya tropis modern dengan aksen kayu berwarna coklat yang menampilkan kesan mewah.

Credit: Halia at Botanic Gardens

Islamic Restaurant

Singapore Islamic Restaurant berada di North Bridge Road, yang merupakan salah satu restoran halal tertua di Singapore. Beridiri hampir 100 tahun, dekorasi Islamic Restaurant sendiri lebih megah dari yang Anda bayangkan. Sementara itu, restoran ini memiliki pelanggan tetap termasuk almarhum Presiden Yusoff Ishak dan SR Nathan, bahkan para sultan Brunei, dan Johor. Saat ini, Islamic Restaurant dijalankan oleh cucu dari pemilik restoran yaitu, Abdul Rahiman yang masih merahasiakan resep briyani. Daya tarik utama di Singapore Islamic Restaurant adalah briyani, tetapi ada cukup banyak jenis makanan yang tersedia. Sementara ada enam versi hidangan, termasuk ayam, udang dan sayuran, daging kambing briyani dengan potongan daging empuk yang lembut yang terkubur di bawah nasi basmati yang harum. Jadi, tak ada alasan lagi untuk tidak mencoba makanan halal lezat yang ada di Kampong Glam ini.

Credit: Islamic Restaurant

Tipo Pasta Bar

Tipo Pasta Bar hadir sebagai bar pasta halal super terjangkau yang memiliki ciri khas tersendiri, karena di tempat ini semua pasta terbuat dari racikan tangan sendiri atau homemade yang berkualitas tinggi. Nama Tipo muncul dari “Tipo 00” yang memiliki arti sejenis tepung gandum halus yang dikenal sebagai “doppio zero” atau “grenero tero” yang berasal dari Italia. Ada banyak pilihan jenis pasta yang di tawarkan Tipo misalnya saja, Paprika Casarecce, Lemon Mafalde, hingga Beetroot & Garlic Angel Hair. Permutasi pasta dan rasa seperti Dill & Lemon Fettuccine dan Saffron Fusilli adalah beberapa di antara banyak lainnya yang dibuat. Tipo Pasta Bar ini memiliki desain yang cukup unik dan instagenic, jadi sangat cocok buat Anda yang gemar posting foto di Instagram.

Credit: Tipo Pasta Bar

Sedap Thai Bbq Steamboat

Sedap Thai Bbq Steamboat menawarkan beberapa masakan Thailand terbaik yang terjamin halal, menyajikan berbagai pilihan hidangan lezat yang mereka persiapkan dengan hati-hati menggunakan bahan-bahan halal terbaik dan segar yang pasti akan memuaskan hasrat selera makan Anda. Sebagai rekomendasi, ada baiknya Anda mencoba menu makanan seperti Ayam Bawang Putih, Daging Teriyaki, Balls Udang, Ham Turki, dan Kerang. Terletak di sepanjang Jalan Besar, Sedap Thai hanya berjarak beberapa menit dari Stasiun MRT Jalan Besar. Sedap Thai adalah tempat yang sempurna di mana keluarga dan teman-teman dapat berbagi dan menikmati hidangan lezat dalam suasana yang menyenangkan dengan pengaturan yang nyaman.

Credit: Eat Book Singapore

updated