Suatu Hari Minggu Penuh Harmoni di Jakarta. Panduan untuk Menikmati Hari nan Laid-back di Ibu Kota yang Ramai

Menikmati waktu santai di Jakarta mungkin jarang untuk didapatkan sekalipun di hari Minggu, yang notabene sebagai hari libur. Tetapi, yang namanya Ibu Kota pasti akan selalu ramai dengan segala macam aktivitas yang ada. Mengunjungi Mall untuk sebagian masyarakat metropolitan mungkin yang terfavorit. Namun, dalam artikel ini kami memiliki panduan lain yang lebih menyenangkan untuk Anda nikmati di hari nan laid back di Jakarta. Baca terus artikel di bawah ini.

Panduan Menikmati Hari nan Laid Back di Jakarta

Jalan Pagi di Sekitaran Sudirman

Minggu pagi di Jakarta bisa Anda nikmati dengan kegiatan CFD-an (Car Free Day) yang berlangsung di Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman dari jam 6 pagi hingga 11 siang. Nah, disitu Anda bisa melakukan jalan pagi yang santai, karena tidak ada mobil ataupun motor yang berlalu lalang. Namun, tetap saja ramai karena banyak dari masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang juga melakukan kegiatan olahraga ringan, seperti halnya jalan santai atau jogging di waktu CFD.

Credit: Culture Trip Website

Menikmati Kopi atau Brunch di Sekitaran Senopati

Setelah lelah melakukan kegiatan jalan pagi, Anda bisa mampir ke daerah wisata taman kota Senopati untuk sekedar menyeruput kopi khas buatan Barista atau jika Anda lapar bisa mencicipi makanan yang ada di sana. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mengunjungi salah satu restoran ternama Attarine, yang terletak di daerah Gunawarman, Senopati. Restoran ini memiliki konsep kasual dengan menu makanan yang sangat beragam dari mulai Asian food hingga Western food, dengan memadukan cita rasa khas Indonesia yang kaya akan bumbu rempah-rempah. Memiliki desain interior yang unik dan klasik khas Potato Head, membuat tempat ini nyaman untuk bersantai di Jakarta.

Credit: urbanouteaters.com

Manjakan Diri Anda dengan Spa Treatment

Menikmati hari nan laid back tentu sangat pas apabila di isi dengan kegiatan memanjakan diri dengan Spa treatment yang merilekskan. Ada banyak tempat Spa terbaik yang ada di Jakarta, tetapi kami coba rekomendasikan untuk Anda mengunjungi Allure Spa. Mengusung konsep СТThe Tropical Villa Spa in the Middle of the CityТТ, tentu Anda akan dimanjakan dengan perawatan luar dalam yang nyaman ditambah dengan aroma terapi yang membuat lebih rileks. Allure memiliki perawatan massage yang istimewa dan paling favorit, yaitu УAromatic Signature MassageФ dengan menggabungkan beberapa teknik massage seperti Javanese Massage, Thai Massage, Lomi-lomi Massage, Shiatsu Massage, Swedis Massage, dan French Massage.

Credit: jktgo.com

Mengikuti Kelas Melukis

Kegiatan yang satu ini mungkin yang jarang diminati oleh sebagaian dari Anda, terlebih bagi Anda yang tidak pandai melukis. Tetapi jika Anda yang gemar dengan seni melukis, Anda bisa menikmati waktu santai dengan mengikuti kelas melukis yang ada di Bartega Studio. Di sini Anda bisa mencoba melukis dengan cat akrilik di atas kanvas. Mungkin itu terlihat sangat biasa, namun ada satu hal yang sangat unik dan menarik di tempat ini yaitu, kegiatan melukis dipadukan dengan minum wine. Yup, tentu hal tersebut menjadi ciri khas dari kelas melukis yang ditawarkan oleh Bartega Studio. Kegiatan melukis akan lebih menyenangkan dengan segelas wine yang menyegarkan.

Credit: thehoneycombers.com

Habiskan Malam Hari Anda dengan menikmati Alunan Musik Jazz

Habiskan malam hari Anda dengan alunan musik Jazz yang menenangkan di The Cascade Lounge. Tempat melepas penat ini berada di Hotel Mulia Senayan yang beroperasi hingga dini hari. Menawarkan live musik Jazz yang begitu merdu di telinga, belum lagi ditambah dengan suasana santai super nyaman dan mewah yang ampuh menciptakan malam penuh kesan. Selain musik Jazz, di The Cascade Lounge juga menghadirkan musik orkestra klasik dengan 40 lagu hits teratas dari band lokal Cascade Lounge.

Credit: http://jktgo.com

updated