Panduan Menikmati Pulau Bintan

Menyimpan banyak objek wisata dengan tampilan pantai yang memesona, resort yang mewah, dan memiliki banyak aktivitas menarik yang di tawarkan, membuat Pulau Bintan semakin menarik perhatian para pelancong untuk berkunjung. Berikut ini kami telah menyusun panduan untuk Anda yang ingin menikmati cantiknya Pulau Bintan. Berikut ini kami telah menyusun panduan untuk Anda yang ingin menikmati cantiknya Pulau Bintan.

Menjelajahi Lagoi Bay

Lagoi Bay merupakan salah satu destinasi wisata wajib yang harus Anda jelajahi dan nikmati ketika berkunjung ke Pulau Bintan. Dilengkapi dengan fasilitas resort, hotel, pertokoan dan kafe, membuat Lagoi Bay menjadi andalan para wisatawan yang berkunjung. Memiliki garis pantai yang panjang dengan pasir putihnya yang menawan, serta air pantai yang berwarna toska jernih, ternyata pantai ini dikelola sangat baik oleh resort dan Anda bisa menikmatinya secara gratis. Di sini Anda bisa sangat leluasa menjelajahi keindahan pantai Lagoi Bay, karena memang kawasan ini cukup luas, disertai dengan area taman bunganya yang indah dan tertata rapih. Tak heran, jika pantai ini telah diakui internasional dan disejajarkan dengan pantai yang ada di Lombok dan Bali.

Credit: Natra Bintan Resort

Aktivitas Water Sport di Crystal Lagoon at Treasure Bay Bintan

Ada banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pulau Bintan, dan salah satu yang terbaik ialah kegiatan water sports di Crystal Lagoon di Treasure Bay Bintan. Crystal Lagoon adalah sebuah danau buatan berisi air laut yang menakjubkan. Berukuran 800 meter dari satu ujung ke ujung lainnya, danau ini merupakan danau buatan pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Crystal Lagoon menawarkan beberapa aktivitas olahraga air yang bisa Anda coba seperti; Slip & Slide atau seluncuran air, Cable Tube, Jetovator ( Anda akan merasa terlempar ke udara dengan menggunakan semprotan air yang sangat kencang dan Anda harus bisa bertahan atau memilih pasrah jatuh ke air), stand up paddle dan water ball.

Credit: bintantravel.net

Menyantap Hidangan Laut di The Kelong Seafood Restaurant

Setelah puas bermain air di Crystal Lagoon, sekarang saatnya Anda mengisi perut yang kosong dengan menikmati hidangan laut di The Kelong Seafood Restaurant yang menggugah selera. Terletak di kawasan Nirwana Garden, Bintan Resort, The Kelong Seafood Restaurant merupakan sebuah restoran seafood yang menyajikan berbagai aneka hidangan seafood dan non-seafood. Memiliki lokasi yang indah di atas pantai, restoran ini berkonsep floating restaurant, yang akan membuat Anda semakin nikmat menikmati makanan laut segar ditambah dengan pemandangan Pulau Bintan yang cantik.

Credit: merdeka.com

Bermain Golf di Bintan Lagoon Golf Club

Selain terkenal dengan pantainya yang indah, Pulau Bintan juga dikenal dengan resort-resort mewah yang berkelas dengan fasilitas bertaraf internasional. Sebagai contoh Bintan Lagoon Golf Club yang terletak di kawasan Bintan Lagoon Resort. Memiliki dua lapangan golf 18 hole yang digunakan sebagai turnamen kejuaraan golf dunia yaitu The Jack Nicklaus Sea View Course dengan pemandangan laut biru yang membentang luas, dan The Ian Baker-Finch Woodlands Course dengan view hutan yang dipenuhi oleh pepohonan hijau yang rindang. Anda akan sangat nyaman saat bermain golf di Bintan Glf Club ditambah lagi semua fasilitas di sini sudah merupakan yang terbaik dikelasnya.

Credit: indonesia-tourism.com

Nikmati Keindahan Pulau Bintan dari Udara dengan Air Adventures Asia, Flying Club Bintan

Belum puas menikmati Pulau Bintan dengan hanya menjelajahi melalui daratan, kini saatnya Anda bisa memilih untuk terbang bersama dengan pesawat amphibi berwana kuning yang cantik. Anda akan merasakan sebuah pengalaman baru yang tak terlupakan bisa menikmati pemandangan Pulau Bintan dari udara, yang dikemudikan oleh pilot berpengalaman. Selain itu, pengalaman terbang dengan pesawat terbuka ini bisa juga Anda abadikan dengan video dan foto.

Credit: Hisfarsi Kepri

Manjakan Diri Anda di Banyan Tree Spa

Lengkapi liburan Anda di Pulau Bintan dengan memanjakan diri di salah satu tempat spa mewah, Bayan Tree Spa. Berlokasi di Jalan Teluk Berembang Laguna Bintan Resorts, Lagoi, Bayan Tree Spa menawarkan Anda sentuhan intuitif terapis terbaik yang akan membangkitkan kembali kenikmatan gairah hidup Anda. Dengan keindahan alami bebatuan dan pepohonan yang menyejekun, Banyan Tree Spa Bintan menampilkan unsur kemewahan dari alam. Dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal dan ruang perawatan yang sangat baik, Anda akan benar-benar merasa rileks.

Credit: thespaman.co.uk

Kenali Budaya dan Penduduk Setempat di Kampung Panglong

Kampung Panglong yang berada di daerah timur Bintan dekat dengan Pantai Trikora ini adalah sebuah kampung para nelayan. Awal mula kampung ini disebut Panglong kareana ada banyak bangunan tungku (dapur) arang yang terdapat di daerah tersebut. Desa ini terlihat sangat khas dengan rumah-rumah panggung milik para nelayan yang dibangun di atas air serta deretan dermaga untuk menghubungkan rumah-rumah tersebut. Ketika Anda berkunjung ketempat ini, Anda akan disambut dengan senyuman manis dari para penduduk yang sangat ramah ke para wisatawan. Di kampung nelayan ini, Anda akan banyak belajar dan merasakan secara langsung tentang bagaimana mereka menjalani sebuah kehidupan yang ada di atas air. Selain itu, masyarakat di Kampung Panglong ini hidup dengan rukun meskipun adanya perbedaan karakter dan agama.

Credit: pergidulu.com

updated