5 Pantai di Uluwatu Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Pantai Suluban

Pantai Suluban atau yang disebut juga sebagai Pantai Blue Point ini memiliki keindahan yang begitu mengesankan. Tebing-tebing karang yang menyelimuti pantai Suluban, memancarkan pesona terbaiknya. Ombaknya yang besar menjadikan pantai Suluban sebagai spot favorit bagi para peselancar di seluruh dunia. Tak heran, banyak turis asing datang ke pantai Blue Point untuk melakukan surfing, karena memang di pantai ini memiliki ombak yang sangat cocok untuk kegiatan berselancar. Selain menikmati keindahan pantai Suluban yang eksotis, di sini Anda juga bisa melihat kawanan monyet yang ada di sekitaran pantai.

Credit: jalajahnusae.com

Pantai Thomas

Pantai Thomas bisa dibilang sebagai surga tersembunyi yang ada di Uluwatu, karena memang belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai cantik ini. Bagi Anda yang ingin mencari ketenangan dan kedamaian dengan suasana pantai yang merilekskan, mungkin pantai ini bisa menjadi pilihan. Suguhan pantai berpasir putih, air berwarna biru yang jernih, tebing-tebing cantik yang mengelilingi pantai ini serta deburan suara ombak yang tiada henti, membuat Anda semakin menikmati setiap sudut keindahan yang ditawarkan.

Credit: fimela.com

Pantai Bingin

Sama halnya dengan Pantai Thomas, Pantai Bingin juga tidak begitu familiar, khususnya di kalangan wisatawan lokal. Tetapi untuk wisatawan asing, pantai Bingin cukup dikenal, karena sebagai spot selancar yang sangat baik. Dan bagi Anda yang tidak suka olahraga surfing, Anda dapat menikmati pantai sambil berenang atau snorkeling karena pantainya cukup dangkal dan airnya sangat biru jernih. Untuk sampai ke pantai Bingin Anda membutuhkan tenaga ekstra karena medan yang akan Anda lalui berupa bebatuan. Pantai Bingin penuh ketenangan dengan udara pantainya yang menyejukan, merupakan terapi alam agar pikirin bisa kembali fresh.

Credit: thebalibible.com

Pantai Gunung Payung

Berlokasi tak jauh dengan Pantai Pandawa, Pantai Gunung Payung juga kurang dikenal luas oleh para pelancong. Posisi pantainya yang tertutupi oleh perbukitan dan tebing yang menjulang tinggi membuat Pantai Gunung Payung kurang terkenal. Padahal, pantai ini memiliki pesona yang begitu menawan dan indah dipandang mata. Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus menuruni 200 anak tangga, terdengar melelahkan, tetapi setelah itu Anda akan merasa takjub oleh keindahan yang ditampilkan Pantai Gunung Payung. Setelah puas menikmati pemandangan pantai dengan deburan ombaknya, Anda bisa mengunjungi Gunung Payung Cultural Park. Di situ Anda bisa melakukan yoga, yang berguna untuk menenangkan pikiran Anda.

Credit: baligetaway.co.id

Pantai Pandawa

Berbeda dengan Pantai Thomas, Bigin, dan Gunung Payung, Pantai Pandawa ini cukup populer dan dipadati oleh banyak pengunjung setiap harinya, meskipun lokasinya juga tersembunyi diantara tebing yang tinggi. Ketika Anda memasuki Pantai Pandawa, Anda akan disambut dengan keberadaan patung Pandawa Lima. Patung-patung itu dibuat sebagai representasi dari anggota Pandawa Lima yang ada dalam cerita Mahabarata. Pantai Pandawa ini memang benar-benar unik dengan daya tariknya tersediri. Pantai yang berlokasi di Desa.

Credit: asiawebdirect.com

updated
  • 0% OFF1, 1 Nights Starting From:Rp 0per package | inclusive of taxes