Tips untuk Penerbangan Panjang ala La Belle Escape

Penerbangan yang panjang memang sangat terasa melelahkan dan terkadang rasa cemas pun sering kali muncul ketika berada di pesawat. Tetapi perjalanan panjang itu harus kita lalui untuk mencapai tujuan ke negara yang ingin kita singgahi. Anda tidak perlu merasa khawatir apalagi takut, karena jika Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, maka penerbangan panjang pun akan terasa lebih nikmat dan nyaman. Nah, berikut ini kami memiliki beberapa tips untuk penerbangan panjang, yang akan membantu menghabiskan waktu Anda dengan penuh kenyamanan.

Pilih Tempat Duduk Anda Sebelum Penerbangan

Sebelum penerbangan dimulai, ada baiknya Anda booking tiket pesawat lebih awal untuk memilih tempat duduk yang membuat Anda nyaman, terutama dari segi barisan tempat duduk. Duduk di barisan pertama di kursi pesawat akan lebih terasa nyaman karena memiliki ruang yang agak besar. Hal itu memungkinkan Anda untuk melonjorkan kaki terasa lebih leluasa.

Credit: singaporeair.com

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Dalam penerbangan yang jauh, biasanya suhu di pesawat itu cukup dingin, dan bagi Anda yang tidak nyaman dengan suhu yang dingin, Anda bisa memakai baju hangat atau Anda persiapkan untuk membawa jaket. Umumnya di dalam penerbangan yang jauh, Anda juga akan diberikan selimut dan kaus kaki oleh Pramugari atau Pramugara. Tetapi ada baiknya, Anda mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik, terlebih untuk pakaian yang akan Anda kenakan selama berada di pesawat.

Credit: stylingyou.com.au

Bawa Makanan dan Camilan Sendiri

Meskipun di dalam penerbangan yang jauh Anda diberikan makanan dan minuman, tetapi belum tentu makanan yang ditawarkan itu akan sesuai dengan selera Anda. Jadi, untuk meminimalisir ketidaknyamanan tersebut, baiknya Anda membawa makanan dan camilan sendiri. Kemasilah beberapa makanan dan camilan itu di tas yang akan selalu berada dekat dengan Anda selama berada di pesawat.

Credit: tripsavvy.com

Bawa Pelembab Wajah, Refreshing Face, dan Masker

Udara di dalam pesawat umumnya akan membuat kulit Anda menjadi lebih kering, maka dari itu sebaiknya Anda membawa pelembab wajah, refreshing face, dan masker untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi, dan juga sebagai bentuk upaya memanjakan kulit wajah Anda agar tetap fresh.

Credit: omorovicza.com

Unduh Poadcast, Musik, atau Film Favorit Anda di Ponsel Anda

Untuk menghilangkan rasa bosan dan bingung ingin melakukan aktivitas apa selama dalam penerbangan panjang. Anda bisa mempersiapkannya terlebih dahulu dengan mengunduh podcast, lagu-lagu, atau film kesukaan ke dalam ponsel Anda. Meskipun di dalam pesawat masing-masing kursi memiliki fasilitas layar LCD kecil untuk menonton film, dan mendengarkan musik, tetapi mungkin itu bukan favorit Anda. Jadi, sebelum kebosanaan menghampiri Anda, ada baiknya Anda mengunduh hal yang sudah disebutkan tadi. Dan jangan lupa juga untuk membawa power bank, jika sewaktu-waktu ponsel Anda membutuhkan tambahan daya. Tetapi perlu diketahui, tentang aturan penerbangan saat menggunakan power bank di dalam pesawat, karena bisa menimbulkan risiko.

Credit: Stanislav Kondratiev on Unsplash

Bawa Buku Bacaan, Buku Catatan, dan Pena

Kemasilah buku bacaan, buku catatan dan juga pena dalam tas jinjing Anda, ketika Anda merasa bosan Anda bisa memulai membaca buku, atau menulis sesuatu hal yang menarik di dalam buku catatan Anda. Setelah semua kegiatan itu mulai terasa melelahkan, dan ponsel pun sedang mengisi dayanya, sekarang saatnya untuk Anda mengistirahatkan mata Anda. _ Luangkan Waktu untuk Berjalan di Lorong untuk Memulihkan Rasa Pegal Rasa pegal di kaki dan juga tubuh pasti akan terasa saat dalam penerbangan yang panjang, untuk memulihkan ketidaknyaman tersebut, solusi terbaiknya adalah dengan berjalan kaki di lorong pesawat. Dengan berjalan-jalan di lorong, maka aliran darah dalam tubuh akan kembali bekerja secara baik, dan Anda pun akan terasa lebih rileks. Namun, pastikan bahwa Anda tidak mengganggu penumpang lainnya.

Credit: Savoir Flair

updated