Bali Weekend Getaway: Menyebrang ke Nusa Lembongan & Nusa Ceningan

Menghabiskan waktu weekend Anda dengan berlibur ke Bali adalah hal yang sangat menyenangkan. Seperti yang kita ketahui, Pulau Dewata ini menyimpan banyak sekali objek wisata dari mulai Ubud, Seminyak dan Kuta serta destinasi wisata populer lainnya. Jika Anda cukup bosan dengan itu semua, Anda bisa coba menyebrang ke Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Di sana Anda bisa berselancar, bersantai dan menikmati keindahaan alam yang begitu memesona. Untuk lebih jelasnya, baca terus artikel di bawah ini.

Weekend Geteway di Nusa Lembongan & Nusa Ceningan

Menginap di Adiwana d'Nusa Beach Club and Resort

Terletak di Pantai Light House di Desa Jungut Batu, Adiwana d’Nusa Beach Club and Resort hadir dengan konsep penginapan tepi pantai yang bernuasa tropis. Kamar-kamar di hotel ini menawarkan Anda sebuah kenyamanan yang dirancang dengan indah beserta layanan kamar dan laundry yang sangat baik. Habiskan waktu santai Anda dengan bersenang-senang di bawah sinar matahari dengan kegiatan olahraga air, atau hanya bersantai di kolam renang yang menyegarkan atau Anda bisa juga memilih untuk berjemur di kursi-kursi yang tersusun cantik di Adiwana d’Nusa Beach Club and Resort. Tak sampai di situ, hotel ini juga memiliki fasilitas pusat kebugaran untuk berolahraga dan layanan sewa sepeda untuk Anda yang ingin menjelajahi pulau eksotis ini. Dan bagi Anda yang membawa anak, tak perlu khawatir, karena di hotel ini memiliki layanan penitipan anak dengan resepsionis yang aktif selama 24 jam. Di malam harinya, Anda bisa memanjakan diri dengan perawatan spa dan pesta di Light House Restaurant & Bar.

Credit: adiwanadnusaresort.com

Memacu Adrenalin di Devil’s Tears Cliff Jump atau Dream Beach Cliff Jump

Dream Beach adalah pantai terbaik di Nusa Lembongan, Bali, yang memiliki air biru jernih, pasir keemasan, spot snorkeling yang epik, dan pemandangan menakjubkan yang mengelilingi pantai. Bagi Anda yang berjiwa pemberani cobalah untuk memacu adrenalin Anda dengan melakukan lompatan dari atas tebing di Dream Beach Cliff Jump. Di area tersebut airnya sangat dalam dan ada formasi batuan di tebing yang memungkinkan Anda untuk naik kembali. Tak jauh dari Dream Beach, ada juga tempat untuk Anda melakukan lompatan yang agak lebih rendah dari yang ada di Dream Beach Cliff Jump, tempat itu bernama Devil’s Tears Cliff Jump. Di area ini memiliki beberapa tempat yang luar biasa untuk melakukan lompatan ke dalam air. Sebagian besar lompatan hanya memiliki ketinggian sekitar 3-4 meter, dan itu cukup kecil dibandingkan dengan beberapa cliff jump yang ada di Nusa Island.

Credit: barefootsurftravel.com

Berenang Bersama Manta Ray

Selain bisa melakukan uji adrenalin dengan cliff jump, di Nusa Lembongan Anda juga bisa berenang bersama Manta Ray yang begitu menawan. Anda bisa pergi ke Manta Point, yang di mana tempat ini adalah tempat menyelam populer di lepas pantai selatan Pulau Nusa Penida, untuk melihat pari manta. Anda bisa menyelam di sini sepanjang tahun, tetapi waktu terbaik untuk pergi biasanya antara bulan Agustus dan Oktober, ketika jarak pandang bisa mencapai kedalaman 20 meter.

Credit: tripadvisor.com

Bersantai di Pantai Sea Breeze or Le Pirates

Bersantailah di pantai Sea breeze yang terletak 500 meter dari Yellow Bridge. Memiliki pemandangan laut yang indah dengan balutan desain terbuka, memungkinkan Anda untuk bersantai dengan nyaman sambil menikmati sejuknya angin tropis yang hangat dan pemandangan yang menakjubkan ke Nusa Lembongan. Atau Anda bisa juga memilih bersantai di Le Pirates yang berada di tebing rendah dengan akses langsung ke pantai, yang menghadap ke perairan biru kehijauan. Le Pirates juga menawarkan tempat khusus untuk menikmati matahari terbit dan terbenam yang spektakuler di atas gunung berapi Bali.

Credit: thelembongantraveller.com

Berselancar atau Menyaksikan Peselancar Beraksi di Mahana Point

Mahana Point adalah salah satu tempat populer untuk melakukan kegiatan berselancar, karena di tempat ini memiliki arus ombak yang cukup kuat dan tentunya sangat baik untuk peselancar. Jika Anda tidak bisa berselancar, Anda bisa duduk manis dan menonton para peselancar beraksi di perairan berwarna biru dengan langit yang cerah.

Credit: Photo by Jeremy Bishop on Unsplash

updated