Menelaah Keanggunan Desain Properti Lelewatu Resort Sumba

Lelewatu Resort Sumba adalah sebuah resor mewah yang dikelilingi oleh hutan hujan rimbun dengan pemandangan Samudra Hindia yang begitu luar biasa indahnya. Memiliki luas mencapai sepuluh hektar lebih dengan desain yang terinspirasi oleh rumah-rumah tradisional Sumba yang sangat unik, resort ini diprakarsai oleh seorang wanita asal Sumba yang bernama Jenny Tan. Sang pemilik menginginkan sebuah resor yang benar-benar menampilkan karya seni lokal dan fasilitas khas Sumba, seperti tenun ikat Sumba yang kini telah diakui oleh dunia Internasional.

Jenny Tan, selaku pemilik resor ingin memberikan sumbangsinya untuk masyarakat Sumba dan juga negara tentang sebuah pencapaiannya membangun sebuah resor yang bukan hanya sekedar tempat penginapan mewah saja, melainkan juga memperkenalkan kepada pengunjung luas tentang keunikan budaya Sumba beserta dengan keindahan alam yang ada di sekelilingnya sebagai destinasi wisata Sumba yang patut untuk dikunjungi.

Credit: lelewatu.com

Tak mudah untuk membangun Lelewatu resort ini dengan sempurna, ada banyak tantangan dan rintangan yang dialami oleh sang owner dalam mewujudkan resor yang kini telah berdiri megah. Salah satunya ialah bagaimana membangun sebuah komunikasi yang baik dengan masyarakat Sumba dan juga pemerintah guna menyelaraskan ide kreatif yang dimiliki agar semua dapat menikmati karya properti ini dengan baik secara bersama-sama, dan juga sebagai bentuk mempromosikan Sumba ke kancah dunia yang tetap mempertahankan filosofi warisan Marapu di dalam kehidupan Sumba.

Fasilitas dan Layanan yang Tersedia

Selain memiliki desain yang cukup kental tentang budaya lokal Sumba, Lelewatu resor juga memiliki fasilitas wahid seperti kamar tidur yang penuh dengan kenyamanan, yang langsung menghadap ke pemandangan laut beserta kolam renang pribadi yang begitu menyegarkan. Dilengkapi juga dengan pusat kebugaran dan fasilitas watersport yang beragam, Anda juga bisa menjelajahi area resor dengan bersepeda ataupun berkuda. Nikmati makanan lezat khas Sumba dan Internasional di dua restoran yang tersedia, Anda bisa memilih Le Humba atau Bokosawu. Tak sampai disitu, Lelewatu Resort Sumba juga menawarkan layanan laundry, minibar yang diisi ulang setiap hari, dan juga makanan ringan di sore hari, dengan para staf resepsionis yang dapat membantu Anda selama 24 jam.

Credit: lelewatu.com

updated