Batu, Surga Theme Park Indonesia – 8 Taman Hiburan yang Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Kota Batu yang berada di Provinsi Jawa Timur ini, memiliki nuansa alam yang menyejekan dengan berbagai destinasi wisata menarik. Tak hanya menawarkan wisata alam yang memesona, namun ada juga berbagai macam atraksi yang cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Dari mulai permainan air, wisata edukasi, hingga wahana yang menguji adrenalin, semuanya bisa Anda nikmati di satu kawasan bernama Batu, yang telah disebut-sebut sebagai surganya Theme Park Indonesia. Nah, buat Anda yang penasaran tentang Theme Park apa saja yang ada di Batu, baca terus artikel di bawah ini.

Theme Park Menarik di Batu

Inilah delapan Theme Park menarik yang ada di Batu dan cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Jatim Park 1

Jatim Park 1, yang terletak di kawasan Kota Wisata Batu ini, telah menjadi ikon dari Jawa Timur sebagai salah satu objek wisata Malang yang menarik dan juga menyenangkan. Menghadirkan 56 wahana permainan spektakuler seperti kolam renang raksaksa, Drop Zone, 3D Ghost Haunter, Go Kart, Flying Fox, Arena Ketangkasan, Trampolin, Games Room, dan masih banyak lagi. Anda akan puas bermain selama seharian penuh dengan beragam wahana yang tersedia. Jatim Park 1, bukan hanya sekedar sebuah taman bermain saja, melainkan ada unsur edukasi yang ada di dalamnya, tak heran jika objek wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga.

Credit: hargatiket.net

Jatim Park 2

Tak jauh dari lokasi Jatim Park 1, ada Jatim Park 2 yang lebih mengedepankan konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang dipadu dengan latar belakang yang sesuai habitatnya. Terletak di Desa Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu, Jatim Park 2 menawarkan berbagai macam area taman bermain khusus anak-anak, yang dilengkapi juga dengan museum satwa, Batu Secret Zoo, dan 50 wahana seru lainnya. Memiliki luas tanah sekitas 14 hektar, Jatim Park 2 juga menghadirkan insektarium berisi 5000 jenis serangga dari berbagai negara. Setelah puas dan cukup lelah bermain seharian di taman bermain ini, Anda bisa menginap di penginapan Pohon Inn yang unik, yang juga terdapat di Jatim Park 2.

Credit: rubrikwisata.com

Jatim Park 3

Jatim Park 3, merupakan taman bermain yang mengusung konsep seperti di film Jurrasic Park. Di taman bermain ini, Anda akan bertemu banyak sekali Dinosaurus, yang tentu saja itu semua hanyalah sebuah replika. Dinosaurus yang ditampilkan bukan hanya sekadar patung dan replika saja, melainkan ada info tentang riwayat singkat Dinosaurus tersebut. Dibangun dengan mengandalkan teknologi tinggi, Jatim Park 3 menghadirkan 3 zona utama, yaitu Museum Patung Lilin, Museum Musik, dan yang paling populer ialah Taman Dinosaurus. Taman hiburan yang terletak tak jauh dari lokasi Jatim Park 1 dan 2 ini memiliki sepuluh macam atraksi yang bisa Anda nikmati dan rasakan sensainya, dan salah satunya adalah Jelajah 5 zaman, yang memberikan Anda sebuah petualangan zaman prasejarah dari waktu ke waktu, serta masih banyak wahana seru lainnya yang siap menanti Anda dan keluarga.

Credit: dakatour.com

Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Batu, memang sengaja didirikan untuk menghidupkan suasana malam di kota Batu. Tak heran, jika banyak sekali dari warga sekitar dan wisatawan yang datang untuk sekedar bersantai dan menikmati hiburan yang tersedia di BNS. Ada banyak sekali wahana yang akan menghibur Anda dan keluarga di BNS ini, mulai dari Gallery Hantu, Slalom Test, Sepeda Udara, Lampion Garden, Trampoline, serta wahana yang memacu adrenalin seperti Drag Race dan Mouse Coaster. Selain itu, BNS juga menghadirkan panggung musik yang menampilkan banyak musisi dan kesenian tradisional.

Credit: Jawa Timur Park on youtube.com

Eco Green Park

Eco Green Park menawarkan Anda sebuah wisata edukasi yang menarik dan juga menyenangkan, yang letaknya bersebelahan dengan wisata Batu Secret Zoo. Eco green park terbagi kedalam beberapa zona seperti Zona Insectarium, Zona Walking Bird, Zona Jungle Adventure, Zona Animal Farm, Zona Rumah Terbalik, dan masih banyak lagi. Memiliki luas sekitar 5 hektar, Eco Green Park ini mengambil konsep tentang alam yang dipadukan dengan budaya, lingkungan, ilmu pengetahuan, dan seni yang inspiratif. Sehingga, ketika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, tak hanya rasa senang yang didapat, tetapi Anda juga akan mendapatkan banyak sekali ilmu untuk menambah wawasan.

Credit: idetrip.com

Museum Angkut

Museum yang dibuka awal Maret 2014 ini, menawarkan Anda sebuah tempat wisata yang mengusung konsep transportasi. Di Museum Angkut ini pengunjung bisa melihat berbagai macam koleksi mobil-mobil antik yang hadir dari berbagai negara. Dengan lahan seluas 3, 8 hektar, museum alat transportasi ini hadir dengan ruang outdoor dan indoor untuk memamerkan koleksinya. Selain itu, Anda juga akan dimanjakan dengan landmark atau bangunan khas dari sebuah negara. Dan pastinya, tempat ini menjadi ajang untuk berfoto-foto.

Credit: casaindonesia.com

Hawai Waterpark Malang

Liburan bersama keluarga semakin menyenangkan ketika Anda mengunjungi Hawai Waterpark Malang. Tempat wisata air terbesar di Malang ini, memiliki kemiripan dengan Oahu Hawaii dan Austin Texas. Dilengkapi dengan 10 wahana taman bermain air seperti Hawai Water House, Waikiki Beach, Water Plaza, dan masih banyak lainnya, tentu Anda akan puas bermain air di sini. Beralamat di dalam Perumahan Graha Kencana, Hawai Water Park juga menghadirkan pelatihan Scuba Diving oleh pelatih profesional, yang ada di area Scuba Club.

Credit: amazingmalang.id

Selecta Recreational Park

Selecta Recreational Park adalah tempat wisata yang menampilkan pemandangan alam beserta dengan beragam bunga-bunga yang cantik. Meskipun tempat wisata ini sudah ada sejak tahun 1930, namun keberadaanya tidak menyurutkan para wisatawan untuk selalu mengunjungi tempat ini. Karena memang Selecta Recrational Park ini, memilki berbagai fasilatas dan wahana menarik seperti kolam renang, taman bunga, outbond, dan juga arena jogging. Berwisata di tempat ini tentu dapat menenangkan pikiran ditambah lagi dengan suasana yang sejuk khas kota Batu, serta pemandangan yang masih asri membuat taman rekreasi ini tetap eksis untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Credit: jejakpikinik.com

updated