5 Aktivitas Seru yang Tidak Boleh Dilewatkan Jika Berkunjung ke Darwin

Darwin merupakan ibu kota negara bagian Northen Territory di Australia, yang memiliki lokasi cukup dekat dengan wilayah Indonesia, dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam 45 menit penerbangan dari Denpasar, Bali. Kota Darwin menawarkan pesona budaya yang unik dengan penduduk asli Aborigin, beserta destinasi wisata Darwin lainnya seperti berpetualang menjelajahi alam Australia, satwa liar, daerah tepi pantai yang ramai dan tempat hiburan yang meriah. Nah, jika Anda memiliki rencana untuk berkunjung ke Darwin jangan lewatkan aktivitas seru yang telah kami pilihkan seperti yang ada di bawah ini.

Aktivitas Seru di Darwin

Lima aktivitas seru dan menyenangkan yang ada di bawah ini, kami yakinkan bisa membuat liburan Anda semakin berkesan.

Menjelajah Taman Nasional, Litchfield National Park dan Kakadu National Park

Jelajahilah hijaunya kekayaan Taman Nasional Litchfield, yang akan membawa Anda menuju ke gundukan rayap yang menjulang tinggi, kemudian Anda juga bisa berenang di dekat air terjun bertingkat atau berperahu menyusuri sungai Adelaide yang menjadi rumah dari buaya besar. Sementara itu, Anda juga bisa melihat bentang alam ikonik Kakadu National Park, yang bisa Anda nikmati melalui jalur udara ataupun darat. Dari udara Anda dapat mengagumi betapa luasnya Taman Nasional Kakadu, yang dipenuhi dengan hutan sabana, Arnhem Land Plateau, sungai yang meliuk-liuk dan Taman Nasional Sungai Mary yang begitu menakjubnya.

Credit: northernterritory.com

Berkenalan dengan Reptil Northern Territory di Crocosaurus Cove dan Adelaide River

Cobalah untuk berkenalan lebih dekat dengan reptil paling ganas di Crocosaurus Cove, yaitu buaya air asin terbesar di dunia. Jangan lupa juga sempatkan waktu Anda untuk berselfie bersama bayi buaya sebelum turun ke air mendekati reptil prasejarah di Cage of Death. Di sana, Anda dapat berenang di dalam kerangkeng kaca yang akan memberikan sensasi seakan-akan berenang bersama para reptil ganas tersebut. Selain buaya, terdapat juga beragam jenis ikan ganas seperti hiu todak, barramundi, ikan pemanah dan whipray yang berenang bebas di akuarium air tawar. Untuk melengkapi penjelajahan Anda, susurilah Adelaide River, yang akan membawa Anda ke lompatan buaya legendaris, yang dapat tumbuh hingga 20 kaki panjangnya. Pemandu yang berpengalaman pun akan memandu Anda melihat reptil prasejarah dari kenyamanan dan keamanan kapal. Selain itu, Sungai Adelaide juga merupakan hotspot untuk memancing ikan barramundi.

Credit: static.independent.co.uk

Berlayar Mengelilingi Pelabuhan Darwin

Berlayarlah mengelilingi Pelabuhan Darwin yang begitu memesona, dengan berbagai macam atraksi, restoran, tempat hiburan, serta toko suvenir yang menawarkan Anda sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Anda dapat bersantap di tempat terbuka dengan hidangan laut segar, lalu Anda juga dapat memancing secara gratis, memulai pelayaran pelabuhan, atau menjajaki toko-toko yang mengelilingi Pelabuhan Darwin ini. Selain itu, terdapat juga Pameran Pearling Australia yang akan membawa Anda menelusuri sejarah penangkapan ikan mutiara di Australia, hingga peternakan mutiara zaman modern.

Credit: tripadvisor.com

Menyusuri Mindil Beach Sunset Market

Jalan-jalanlah ke Mindil Beach Sunset Market yang penuh dengan berbagai macam hiburan serta kuliner lezat yang menggoda. Acara semarak yang diadakan di tepi pantai ini berlangsung setiap Kamis dan Minggu malam dari akhir bulan April hingga Oktober. Hidangan utama yang ditawarkan di Mindil Beach Sunset Market ini terdiri dari masakan khas Thailand, Sri Lanka, Portugis, India, Yunani, Cina, Brasil, dan Malaysia. Selain bisa menikmati kelezatan kuliner, penduduk setempat dan turis juga dapat membeli oleh-oleh, menonton hiburan, dan menikmati pemandangan saat matahari terbenam yang luar biasa menawan.

Credit: wikipedia.com

Menyaksikan Film di Bawah Terang Bintang – Deckchair Cinema

Nikmatilah waktu malam Anda dengan menyaksikan sebuah film yang dapat langsung Anda saksikan di bawah terang bintang, yang akan menambah suasana malam menjadi romantis. Dioperasikan oleh Darwin Film Society, Deckchair Cinema buka setiap malam mulai bulan April hingga November. Saksikan beragam film klasik dan drama romatis di kursi lipat atau kursi berpunggung tegak yang penuh dengan kenyamanan. Di tempat ini, terdapat pula Kios berlisensi yang menjual anggur, bir, minuman ringan, kudapan, dan hidangan panas, yang dapat menemani Anda menonton film.

Credit: deckchaircinema.com

updated