Serunya Berlibur ke Bromo – 5 Kegiatan Seru yang Akan Membuat Kunjungan Anda Berkesan

Berlibur ke kota Malang akan terasa kurang lengkap jika tak mengunjungi wisata Gunung Bromo yang sangat eksotis. Memiliki pemandangan alam yang Indah dengan pesona Golden Sunrise, membuat kawasan wisata ini semakin banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Tak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, namun ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa Anda coba nikmati seperti hiking, hingga yang terbaru adalah naik Hot Air Balloon, yang akan membawa Anda mengelilingi area wisata Bromo. Dan berikut ini, kami memilih beberapa kegiatan seru di Bromo yang akan membuat kunjungan Anda semakin berkesan.

Kegiatan Seru di Bromo

Nikmatilah liburan seru Anda di Bromo, dengan lima kegiatan seru yang ada di bawah ini.

Hiking the Mountain

Mulailah awal hari Anda dengan hiking ke puncak Gunung Penanjakan yang ada di kawasan Bromo Tengger Semeru. Menjadi salah satu spot paling digemari oleh para wisatawan, puncak Penanjakan ini biasanya sudah ramai dipadati pengunjung sejak pukul 4 pagi, meskipun matahari mulai terbit sekitar pukul 5.30 pagi. Daya tarik utama di tempat ini, ialah untuk menikmati indahnya pesona Golden Sunrise yang begitu fenomenal, ditambah lagi gumpalan awan yang menyelimuti Gunung Bromo, yang dipadu dengan warna langit gradasi oranye kemerahan menghasilkan pemandangan Gunung Bromo yang luar biasa. Puncak Penanjakan yang berada di sisi barat Gunung Bromo ini berada di ketinggian 2.000 mdpl. Untuk sampai ke titik utama, Anda harus mendaki sekitar satu jam lebih lamanya, itu semua tergantung pada kondisi fisik Anda.

Credit: Photo by Lê Tân on Unsplash

NEW! Hot Air Balloon Ride

Untuk memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Bromo, pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, baru-baru ini menghadirkan wahana balon udara yang akan membawa Anda terbang mengelilingi areal Gunung Bromo dengan pemandangan yang super keren. Anda akan terbang setinggi maksimal 50 meter di atas permukaan tanah, dengan durasi 10 menit untuk menikmati indahnya gunung setinggi 2.329 mdpl. Sensai baru ini juga bisa Anda nikmati dalam acara Glow Exhibition pada saat sunrise, dan tentu ini akan menjadi salah satu liburan yang paling mengesankan.

Credit: Photo by Waranont (Joe) on Unsplash

Jeep Adventure

Jika Dubai memiliki petualangan berkendara di gundukan pasir, Indonesia juga memiliki lautan pasir di sekitar Gunung Bromo yang juga menawarkan petualangan dengan sensai yang mendebarkan. Jalanan Bromo yang menanjak dan berpasir memang tak mudah untuk dilalui. Hal inilah yang akan menambah daya tarik tersendiri dari Jeep Adventure yang ada di Bromo. Petualangan akan semakin seru saat Jeep mulai melewati jalanan berpasir dengan guncangan serta tancapan gas dari sang supir Jeep yang akan membuat adrenalin Anda naik selama perjalanan.

Credit: Photo by Waranont (Joe) on Unsplash

Horse Riding

Kegiatan seru lainnya untuk menikmati liburan di wisata Gunung Bromo ialah dengan menunggangi Kuda yang terdapat di kawasan Bromo ini. Berkuda di area ini tentu memiliki sensasi yang berbeda, karena Anda akan mengitari medan Gunung Bromo yang diselimuti pasir. Bagi Anda yang merasa belum mahir dengan berkuda, tak usah merasa khawatir karena ada pemandu yang selalu memegang kendali Kuda. Jadi, kegiatan yang satu ini, tentu akan sangat aman dan nyaman. Selain itu, Anda juga bisa memilih Kuda mana yang ingin Anda tunggangi, sebab ada banyak yang menawarkan fasilitas ini.

![Credit: Photo by Agto Nugroho on Unsplash (https://res.cloudinary.com/dcaqubkx4/image/upload/c_scale,h_800/v1568195713/static-assets/articles/serunya-berlibur-ke-bromo%E2%80%935-kegiatan-seru-yang-akan-membuat-kunjungan-anda-berkesan/tp5iple1odpfnqcggixm.jpg)

Sunset Picnic at The Savannah

Sempurnakan perjalanan Anda dengan menyaksikan sunset yang memanjakan mata di Savana Bromo. Terletak di seberang laut pasir di sisi lautan selatan gunung, Anda bisa santai berbaring menikmati megahnya padang rumput yang hijau dengan udara gunung Bromo yang begitu menyejukan. Selain itu, Anda juga akan disugguhkan pemandangan menakjubkan lainnya dari bukit-bukit dan tebing yang mengelilingi kawasan ini. Daya tariknya yang sangat luar biasa ini seakan menyihir para pengunjung untuk berlama-lama berada di tempat ini.

Credit: Photo by Willian Justen de Vasconcellos on Unsplash

updated