Singapore Changi Airport – Bandara Terbaik di Dunia. Yuk, Intip 10 Hal Menarik Apa Saja yang Ada di Dalamnya

Bandara Changi Singapura merupakan salah satu bandara terbaik di dunia yang selalu konsisten mempertahankan keunggulan yang dimilikinya. Tak hanya sebagai tempat mendaratnya pesawat, tetapi bandara ini juga menjadi bagian dari objek wisata Singapura yang patut diapresiasi. Menghadirkan segudang fasilitas menarik untuk setiap orang yang mendarat ke bandara Singapura ini, Anda bisa dengan sangat nyaman menunggu jadwal penerbangan selanjutnya ataupun bagi Anda yang hanya berkunjung ke Negari Singa. Nah, lantas apa saja hal menarik yang ada di dalam bandara internasional ini, baca terus artikel di bawah ini.

Hal Menarik di Singapore Changi Airport

Berikut adalah sepuluh hal menarik yang ada di dalam Bandara Changi Singapura, dan tentunya bisa Anda nikmati.

Jewel Changi Airport

Jewel Changi Airport telah menjadi destinasi wisata terbaru yang dihadirkan oleh Bandara Changi Singapura. Di tempat tersebut Anda akan menemukan ratusan toko-toko mewah dengan berbagai macam restoran yang hadir di dalamnya. Tak sampai disitu, di Jewel Changi Airpot ini Anda akan melihat air terjun indoor tertinggi di dunia, yang akan membuat Anda takjub saat melihatnya. Selain tampil dengan wujud yang mewah dan modern, tempat ini juga sangat sejuk dan asri, karena memang di Jewel ini mengusung konsep hutan buatan dengan 2.000 pepohonan yang menjangkau sekitar 120 spesies tumbuhan yang berasal dari berbagai negara.

Credit: dollarsandsense.sg

Bioskop dan Entertainment Deck

Anda akan menemukan ruangan Movie Theater atau bioskop mini di Terminal 2 dan 3 yang memutarkan film-film pilihan dari Fox Movie Premium. Jelas, fasilitas yang satu ini tentu banyak digemari oleh mereka yang gemar menonton film. Buka selama 24 jam nonstop, bioskop yang ada di Bandara Changi ini benar-benar dibuat serupa layaknya bioskop pada umumnya, namun kursi yang terdapat di dalamnya sangat terbatas. Dan, bagi Anda yang lebih suka bermain game ketimbang nonton film, di bandara internasional ini juga menyediakan ruangan Entertainment Deck, yang di mana Anda bisa menunggu waktu kosong dengan kegiatan bermain game sepuasnya.

Credit: changiairport.com

Taman Dalam dan Luar Ruangan

Bandara Changi Singapura ini bisa dibilang dipenuhi dengan taman-taman yang sangat indah. Terdapat delapan taman yang bisa Anda kunjungi, mulai dari taman yang barada di dalam ruangan hingga yang di luar ruangan. Untuk yang di dalam ruangan ada Enchanted Garden, Orchid Garden, Butterfly Garden, dan Cristal Garden. Sementara untuk taman yang di luar ruangan ada Cactus Garden, Sculptural Tree Garden, Waterlily Garden, serta Sunflower Garden. Semua taman-taman yang memesona tersebut dapat Anda temukan di Terminal 1, 2, dan 3, masing-masing terminal memiliki beberapa taman yang bisa membuat Anda rileks.

Credit: thefunsocial.com

Relaksasi Pijat Gratis

Manjakan diri Anda dengan melakukan refleksi pijat gratis yang ada di Bandara Changi ini. Refleksi pijat gratis ini bukan dilakukan oleh seorang Terapis, melainkan oleh bantuan kursi pijat otomatis yang akan membuat Anda merasa lebih segar dan rileks, terlebih setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh. Kursi refleksi yang terdapat di bandara changi ini juga cukup banyak, jadi Anda bisa menikmatinya dengan tenang.

Credit: budgethotels.sg

Perawatan Mewah Gratis di Shilla Beauty Loft

Fasilitas yang satu ini tentu akan digemari oleh banyak wanita, pasalanya di Shilla Beauty Loft yang terletak di Terminal 3 Bandara Changi ini, memberikan fasilitas beauty treatment dan complimentary beauty service secara gratis kepada Anda. Hal ini memungkinkan Anda yang memiliki waktu transit lama, atau punya waktu luang lebih banyak, bisa memanjakan diri dengan mencoba beberapa treatment yang tersedia, sekaligus menambah edukasi seputar kecantikan dari Beauty Advisor di masing-masing brandnya.

Credit: sg.shilladutyfree.com

Perosotan Seru

Hal menarik dan unik yang terdapat di Bandara Changi adalah adanya permainan perosotan tertinggi di Singapura yang juga merupakan prosotan tertinggi di seluruh bandara di dunia. Memiliki ketinggian mencapai 12 meter atau setara dengan 4 lantai bandara ini, Anda ataupun anak-anak bisa mencoba petualangan yang seru dan menyenangkan ini di Terminal 3.

Credit: tripzilla.com

Kolam Renang Rooftop

Kolam Renang Rooftop yang ada di Changi Airport ini merupakan salah satu yang menarik untuk Anda coba ketika Anda banyak memiliki waktu luang. Terletak di sebelah Aerotel Transit Hotel di Terminal 1, kolam renang rooftop ini sangat populer bagi penumpang pesawat dari negara lain. Selain itu, pemandangan yang ditawarkan dari tempat ini pun sangat memikat hati.

Credit: edition.cnn.com

Petualangan Kuliner

Jelajahilah berbagai sudut yang terdapat di Bandara Changi, dan disitulah Anda akan menemukan berbagai macam aneka hidangan lezat dari mulai Asian food, Western food hingga lokal food yang menggoyang lidah. Ada banyak restoran yang hadir di Changi Airport ini, dari mulai restoran kelas atas hingga restoran yang ramah di kantong. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah mendapatkan restoran yang bersertifikat halal yang tersedia di seuruh terminal.

Credit: todayonline.com

Surga Belanja

Puaskan hasrat belanja Anda dengan shopping di berbagai toko mewah yang terdapat di Bandara Changi Singapura. Anda bisa menemukan banyak toko yang hadir di seluruh terminal, dari mulai toko baju, kosmetik, parfum, mainan anak, dan lainnya. Dan hal penting yang harus Anda ketahui adalah bahwa barang-barang yang di jual di bandara ini harganya lebih murah dibandingkan dengan jika Anda berbelanja di Orchad Road. Itu semua terjadi, karena di Changi Airport tidak dikenakan pajak, sehingga harganya pun relatif lebih murah.

Credit: nowboarding.changiairport.com

Tur Gratis Keliling Kota

Bagi Anda yang memiliki waktu transit lebih dari 5 jam di Changi, manfaatkanlah fasilitas gratis lainnya yang ada di Bandara Changi ini, yaitu fasilitas tur gratis keliling kota Singapura. Tur yang berlangsung selama 2 kali, pagi dan malam ini, menawarkan destinasi wisata yang akan membawa Anda ke Garden By the Bay dan Merlion Park. Tur ini hanya berlangsung selama 3 jam, jadi cukup lumayan untuk bisa menikmati jalan-jalan singkat di Singapura.

Credit: brilio.net

updated